Cara Install Driver Printer Dengan Mudah


Cara Install Driver Printer Dengan Mudah - Agar printer dapat bekerja dengan baik kalian harus menginstall driver printer itu ,ada berbagai macam merk pada printer itu namun pemasangan driver nya sama saja tidak ada perubahan perbedaan kalaupun ada hanya sedikit. Biasanya setiap kita membeli printer baru kalian akan mendapatkan CD yang terdapat di dalam kotak printer yang kalian beli, nah untuk itu simpan baik-baik CD tersebut karena itu adalah driver printer itu sendiri, itu yang digunakan agar printer tersebut dapat bekerja dengan baik.

Namun jika CD driver printer tersebut hilang kalian tidak perlu khawatir driver printer tersebut dapat kalian download sesuai merk printer yang kalian gunakan.

Berikut Langkah-langkah Install driver printer : 

  1. Pertama kalian harus melihat merk printer yang kalian miliki dan juga lihat type windows yang kalian punya karna kalo tidak maka driver printer yang kalian download tersebut tidak akan support terhadap komputer kalian.
  2. Disini saya menggunakan Printer dengan merk Epson L360 maka jika printer kalian sama cukup klik disini. Untuk printer yang memiliki scanner maka kalian juga harus download juga driver scanner nya.
  3. Jika sudah mendownload driver printer tersebut maka kalian harus menginstall nya dengan cara klik 2 kali pada driver printer tersebut.
  4. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini 
  5. Klik OK untuk melanjutkan, dan selanjutya klik next.
  6. Tunggu hingga proses pengistallan driver selesai.
  7. Jika sudah selesai maka tugas kita yaitu mengecek apakah driver printer tersebut sudah terpasang atau tidak.

Mengecek Driver Printer di Windows :

  • Masuk ke : Control Panel\Hardware and Sound\Devices and Printers
  • Kemudian jika sudah muncul seperti dibawah ini maka printer sukses di install.
  • Selanjutnya untuk tombol icon sudah ada ceklis seperti gambar diatas maka Printer sudah di atur menjadi printer default.
  • Printer di setting default bertujuan agar saat kita ingin mencetak sesuatu, kita tidak perlu lagi mencari printer yang aktif atau yang kita install tadi karena kita hanya tinggal melakukan proses pencetakkan. 
Infotekpedia Official
Infotekpedia Official Never Give Up to Explore Internet

No comments for "Cara Install Driver Printer Dengan Mudah"