Cara Membuat 2 Wifi di Tenda 11N Wireless

Cara Membuat 2 Wifi di Tenda 11N Wireless - Bagi kalian yang ingin membuat banyak Wifi  
( misalnya : 1 Wifi untuk orang lain atau umum dan satu lagi untuk kita ) ,Untuk sekarang sudah banyak perangkat keras Wireless Router yang sudah bisa support 2 Wifi dalam 1 perangkat contohnya yaitu Tenda 11 N Wireless / Tenda Wireless N300 Model F3. 

Namun tetap saja membuat 2 Wifi dalam 1 Wireless Router tetap kecepatan masing-masing Wifi sama tidak berubah , tetapi untuk kapasitas penampungan pengguna nya mengalami peningkatan , penampungan 30+ pengguna untuk setiap Wifi namun terkadang 1 Wifi hanya dapat menampung 20 pengguna saja.

Baca Juga  :
Langkah- langkah membuat 2 Wifi di Tenda 11N Wireless
  1. Pertama pastikan PC / Laptop sudah terhubung ke Wireless Router saya merekomendasikan menggunakan Kabel LAN yg sudah tersedia saat membeli Wireless Router.
  2. Buka browser kemudian login ke Wireless Router kalian dengan memasukkan 192.168.0.1 di URL Browser, dengan memasukkan admin sebagai password.
  3. Kemudian isi password yang kalian ingin kan pada Wireless Security Setup ini berguna untuk security Wifi sementara.
  4. Jika kalian tidak ingin mengatur IP kalian dan membiarkan perangkat mendistribusikan IP dengan otomatis atau bisa di sebut dengan DHCP (Dinamic Host Configuration Protocol).

  5. Tetapi jika kalian ingin mengatur IP maka pilih menu Advanced > Internet Connection Setup Lalu ganti DHCP dengan Static IP kemudian isi IP sesuai keinginan anda entah itu Kelas A,B,atau C jika sudah selesai maka Klik Ok.
  6. Selanjutnya  masuk ke menu Wireless untuk membuat 2 Wifi atau 2 SSID isi kedua kolom Primary SSID dan Secondary SSID ( Primary SSID untuk Wifi pertama sedangkan Secondary SSID untuk Wifi ke 2) setelah isi kedua Wifi selesai maka langsung saja tekan Ok untuk yang lain tidak perlu di ganti.

  7. Kemudian kita perlu memberi masing-masing password yang berbeda, tapi jika sama juga tidak ada masalah, pastikan Security Mode kedua SSID tersebut WPA - PSK (Recommended) Klik Ok setelah anda selesai.
  8. Jika sudah selesai langsung Reboot perangkat di menu Tools, tujuannya untuk menyimpan pengaturan 2 Wifi yang kalian buat.
Infotekpedia Official
Infotekpedia Official Never Give Up to Explore Internet

No comments for "Cara Membuat 2 Wifi di Tenda 11N Wireless"